Cegah Covid-19, Ruang Perkantoran di Tapsel Disemprot Disinfektan

Jumat, 20 Maret 2020

TAPANULI SELATAN - Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19), seluruh ruangan perkantoran di kantor Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumut, disemprot disinfektan. Selan itu, pemerintah menekankan kepada ASN agar menjaga pola hidup sehat dan bersih. Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan pertama di ruangan Bupati Tapsel. Selanjutnya, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda), ruangan di sekretariat daerah dan seluruh kantor-kantor OPD. 

Sekda Tapsel, Parulian Nasution mengatakan, penyemprotan tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19, sebagaimana surat edaran Bupati Tapsel No. 443/1780/2020 tanggal 17 Maret 2020 tentang Antisipasi dan Pencegahan Covid-19. "Diperlukan langkah antisipasi yang antara lain dengan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh lingkungan perkantoran Pemkab Tapsel. Yang langsung di koordinir oleh pimpinan OPDnya masing-masing," katanya

Tujuan lainnya, kata Sekda, untuk mensterilkan seluruh ruangan agar pegawai tidak terinfeksi. "Selain penyemprotan cairan disinfektan, seluruh pegawai juga diharapkan dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS),"imbuhnya.

Parulian menghimbau masyarakat agar dapat menggunakan cairan disinfektan untuk mensterilkan rumah, dengan menggunakan bahan sejenis disinfektan lainnya yang terdapat di pasaran.

Kategori :
#